Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk Faisal Ali menyatakan kalangan ulama dan dayah di provinsi setempat telah berperan aktif dalam mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Ulama di Aceh telah ikut berperan aktif melaksanakan tujuan mulia ini, yakni menggalakkan vaksinasi di kalangan santri dan dayah,” kata Faisal Ali di Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya, usai pertemuan ulama kharismatik Aceh dengan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin di Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh Besar, Provinsi Aceh, yang dipimpinnya.

Ia menjelaskan ulama di Aceh telah menggalakkan vaksinasi di masing-masing dayah dengan persentase capaian beragam dan khusus untuk MUDI Mesra Samalanga dengan capaian vaksinasi tertinggi di provinsi setempat.

“Ulama Aceh juga telah ikut serta menggalakkan vaksinasi di kalangan masyarakat,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut wapres turut didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A. Halim Iskandar, Sekda Aceh Taqwallah.

Sejumlah ulama kharismatik Aceh yang hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya Tgk H Hasanoel Bashry bin H Gadeng dan Waled Nuruzzahri.

Kunjungan wapres ke Aceh, salah satunya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah, Aceh Besar.

Di lokasi tersebut, wapres menyaksikan penyerahan secara simbolis Program Kita Jaga Kiai (KJK) kepada tiga perwakilan ustaz.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021