Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Haji Kamaruddin mengatakan pihaknya mendukung kehadiran investasi PT Prima Bara Mahadana (PBM), sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini.

“DPRK Aceh Barat mendukung sepenuhnya kehadiran investasi PT PBM di Aceh Barat, khususnya di bidang batu bara,” kata Haji Kamaruddin di Meulaboh, Selasa.

Ia mengatakan, kehadiran PT Prima Bara Mahadana di Aceh Barat diharapkan dapat mampu memberdayakan perekonomian masyarakat lokal di daerah tersebut, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Ia juga menuturkan perusahaan tersebut juga harus dapat memenuhi regulasi yang ada dari pemerintah daerah, sehingga saat beroperasi nantinya tidak mengalami hambatan atau pun kendala di kemudian hari.

Haji Kamaruddin mengatakan sebagai lembaga pengawasan di daerah, pihaknya berterima kasih kepada PT PBM yang telah berani berinvestasi di Aceh Barat.

Sehingga investasi tersebut nantinya dapat membantu masyarakat mendapatkan lapangan kerja, serta mampu menambah pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Aceh Barat.

Khusus terhadap penerimaan tenaga kerja nantinya, ia mengharapkan agar tidak ada pihak yang melakukan upaya pungutan liar, seperti yang selama ini ditemukan pada sejumlah perusahaan yang berinvestasi di Aceh Barat, katanya.

“Intinya, kami di DPRK Aceh Barat mendukung sepenuhnya kehadiran investasi di Aceh Barat, termasuk PT PMB,” kata Haji Kamaruddin.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021