Dua truk bermuatan barang berjalan beriringan terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh kawasan bukit Seumadam, Kabupaten Aceh Tamiang dan terjatuh ke jurang dengan kedalaman beberapa meter.
 
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang Iptu Jufni di Aceh Tamiang, Sabtu, mengatakan kecelakaan terjadi karena truk di depan tidak kuat menanjak, sehingga mundur menghantam truk di belakangnya. 
 
"Akibat kecelakaan tersebut, sopir kedua truk luka berat dan ringan. Kasus ini sudah ditangani petugas di lapangan serta menyita barang bukti," kata Iptu Jufni.
 
Korban luka berat yakni Agus Salim (35), warga Medan, Sumatera Utara. Sedangkan Irwando (59) warga Nagan Raya mengalami luka ringan.
 
Sementara, kernet kedua truk tersebut, yakni M Aidil Fitra (16) warga Medan Marelan, Sumut, dan Baharuddin (27) warga Idi, Aceh Timur, tidak mengalami luka-luka.
 
Iptu Jufni mengatakan kecelakaan berawal ketika truk bemuatan besi tidak sanggup menanjak bukit, sehingga mundur. 
 
Kemudian truk dengan 18 roda 18 tersebut menghantam depan truk bermuatan kelontong di belakangnya.
 
Kedua truk sama-sama jalan dari arah Medan tujuan Aceh. Akibatnya, kedua truk merosot ke jurang. Sopir kedua truk dievakuasi ke RSUD Aceh Tamiang, kata Iptu Jufni.
 
“Barang bukti yang disita berupa dua truk beserta STNK dan SIM pengemudi. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp 150 juta,” pungkas Iptu Jufni.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021