Tujuh rumah hangus dilahap si jago merah dalam kebakaran di permukiman warga Kampung Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh.

Kepala Seksi Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam Ali Supratman di Subulussalam, Kamis, mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar Kamis (2/12) pukul 15.48 WIB.

"Laporan sementara tujuh rumah berkonstruksi kayu hangus terbakar dan dua lainnya ikut terdampak akibat musibah kebakaran," ujar Ali Supratman menyebutkan.

Mendapat laporan tersebut, kata Ali Supratman, unit mobil pemadam kebakaran (damkar) BPBD Kota Subulussalam yang berada di Kecamatan Sultan Daulat langsung bergerak ke lokasi kejadian.

BPBD Kota Subulussalam juga ikut menurunkan tiga unit armada pemadam kebakaran tambahan dari posko induk yang berjarak lebih kurang 45 kilometer dari lokasi kebakaran rumah penduduk tersebut.

"Tadi, kami juga dibantu satu unit mobil damkar dari Trumon, Kabupaten Aceh Selatan," katanya.

Ditambahkannya, saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Sedangkan, untuk nama-nama korban yang menjadi korban masih dalam pendataan pihaknya, kata Ali Supratman.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," pungkas Ali Supratman.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021