Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar deklarasi damai dalam rangka pemilihan reje kampung (Pilkades) serentak se Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin.

Plt Bupati Bener Meriah Dailami dalam hal ini berpesan agar setiap calon reje dapat menjaga situasi dan kondisi masing-masing desa tetap aman, damai, dan kondusif, selama masa pemilihan.

"Intinya bagaimana bisa menjaga kondusifitas desa, karena kita semua saudara satu desa, untuk itu pentingnya kondusifitas dijaga," kata Dailami pada kegiatan deklarasi damai di Aula Kantor Camat Bukit.

Dailami juga mengingatkan agar tidak terjadi praktek money politik atau politik uang dalam proses pemilihan.

Untuk itu dia meminta pihak terkait turut mengontrol setiap proses pemilihan kepala desa agar dapat berjalan dengan baik.

"Kepada unsur Forkopimcam setempat diharapkan untuk bersama-sama turut serta mengontrol situasi dan kondisinya masing-masing, sehingga pemilihan reje kampung serentak di Kabupaten Bener Meriah ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ekses dan dapat terwujudnya pemimpin yang baik sesuai dengan harapan masyarakat," tutur Dailami.

Sementara Camat Bukit Ismail dalam hal ini menyampaikan bahwa ada sebanyak 37 calon reje kampung ikut meramaikan pesta demokrasi tersebut pada 12 desa se Kecamatan Bukit.

Menurutnya pemilihan serentak akan berlangsung pada 14 Desember 2021.

"Hari ini kita bersama seluruh calon reje kampung melaksanakan deklarasi damai dalam rangka mewujudkan pemilihan reje kampung yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Bukit," kata Ismail.



Foto : (6/12/2021). ANTARA/HO-Prokopim Bener Meriah.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021