Plt Bupati Bener Meriah Dailami menerima penghargaan sebagai tokoh peduli terhadap penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di daerahnya.

Penghargaan ini diberikan oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Aceh dalam gelar Anugerah Sahabat Antara 2021.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Perum LKBN Antara khususnya Biro Aceh yang telah memberikan penghargaan ini," kata Kepala Bappeda Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa, Selasa.

Khairun Aksa menerima langsung penghargaan tersebut mewakili Plt Bupati Bener Meriah di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, pada Senin malam (20/12).

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah Iham Abdi mengatakan LKBN Antara sebagai Kantor Berita Nasional selama ini sudah membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah Bener Meriah.

Dia berharap ke depannya kerjasama tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi.

"Kita berharap LKBN Antara dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam  mewujudkan pembangunan Kabupaten Bener Meriah ke arah yang lebih baik, tentunya dengan pemberitaan-pemberitaan yang berkualitas dan berisi serta berimbang," kata Ilham Abdi.

Anugerah Sahabat Antara 2021 digelar oleh LKBN Antara Biro Aceh dalam rangka memperingati HUT ke 84 Antara tahun ini sebagai Kantor Berita Nasional di Indonesia.

Malam Anugerah Sahabat Antara tersebut juga dihadiri langsung Direktur Keuangan, MSDM, dan Manjemen Resiko Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi.

Dalam pidatonya Nina menyampaikan LKBN Antara adalah pelaksana tugas pemerintah di bidang pers sebagai bagian dari pelayanan publik.

Menurutnya dalam seharinya Antara memproduksi 800 sampai 1.000 berita berupa artikel, berita foto, video, dan juga infografis. 

"Ke depan juga kita akan memproduksi berita melalui podcast," kata Nina.

Kepala LKBN Antara Biro Aceh Azhari dalam hal ini menyampaikan Anugerah Sahabat Antara diberikan kepada para mitra LKBN Antara Biro Aceh mulai dari Pemerintah Aceh, pemerintah kabupaten kota, Anggota DPR Aceh, pelaku usaha, tokoh, dan juga organisasi yang bergerak di sektor pariwisata.

Pada kesempatan itu Azhari juga menegaskan ke depannya LKBN Antara khususnya Biro Aceh akan terus mendukung Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten kota di Aceh dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

"LKBN Antara khususnya Biro Aceh akan terus dan akan selalu mendukung pemerintah daerah dalam membangkitkan berbagai sektor ekonomi yang terpuruk akibat pandemi COVID-19 saat ini," kata Azhari.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021