Sebuah rumah berkonstruksi kayu di belakang Stadion Tunas Bangsa, Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe hangus terbakar. 
 
Komandan Regu (Dandru) Pemadam Kebakaran Kota Lhokseumawe Ridwan di Lhokseumawe, Selasa, mengatakan rumah kayu yang dijadilan kios tersebut milik Jamaluddin. 
 
"Kebakaran terjadi Selasa (28/12) sekira pukul 05.30 WIB. Saat kejadian, korban beserta istri dan empat anaknya sedang tertidur lelap," kata Ridwan
 
Ridwan mengatakan korban menyadari rumahnya terbakar akibat bunyi dentuman tabung gas yang berasal dari kios miliknya. Api diduga berasal dari korsleting listrik.
 
Ridwan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Korban sekeluarga berhasil menyelamatkan diri melalui pintu belakang. 
 
"Api dengan cepat membesar karena rumah kios itu terbuat dari kayu. Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah tiga armada pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian," katanya. 
 
Tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan. Satu unit sepeda motor beserta 10 tabung gas dan barang dagangan lainnya juga ikut dilalap sijago merah. 
 
"Saat ini petugas masih melakukan pendataan kerugian materi. Akibat kejadian itu, korban terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya," kata Ridwan. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021