Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Untuk membantu masyarakat korban musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Aceh Selatan, organisasi Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Banda Aceh membuka posko penggalangan bantuan.   

“Posko ini bertujuan untuk menghimpun segenap bantuan dari berbagai sumber, baik dari pemerintah, swasta dan para dermawan yang ada di Banda Aceh dansekitarnya,” kata Ketua PAS Mulizar dan Koordinator penggalangan bantuan, Ilhammuddin dalam siaran pers yang di kirim Selasa (18/8).

Pihaknya berharap uluran tangan dari para dermawan demi mengurangi beban saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam di Aceh Selatan. Bantuan tersebut, kata dia, nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat korban. Adapun bantuan yang sangat dibutuhkan oleh korban banjir di Aceh Selatan yaitu sembako dan pakaian.

Bagi para dermawan yang ingin menyalurkan bantuan, ujarnya, dapat langsung menghubungi nomor Hp. 082163143333, atau dapat mendatangi  langsung posko yang berlokasi di Aula Asrama Naga Sakti, jalan T. Nyak Makam, Lampineung Kota Banda Aceh.

Selain itu, sambung Mulizar, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Aceh untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat korban banjir di Aceh Selatan. Karena Aceh Selatan merupakan salah satu daerah tertinggal di Provinsi Aceh, dimana salah satu indikator ketertinggalan tersebut juga dilihat dari karakteristik daerah yang rawan bencana.

Pewarta: Pewarta : Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015