Pemerintah Kota Sabang dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait pengelolaan Pelabuhan Balohan Sabang.

Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria, Rabu, mengatakan Pemko Sabang menyambut baik kerjasama dengan BPKS terkait pengelolaan Pelabuhan Balohan Sabang, dalam upaya membangun daerah destinasi wisata itu secara kolaborasi.

"Atas nama Pemerintah Kota Sabang, kami sangat menyambut baik kerjasama ini. Sudah saatnya untuk memperbaiki etalase masuk ke Kota Sabang yang memang harus indah dan nyaman sebagai salah satu Kota Wisata di Indonesia" kata Zakaria di Kantor Walikota Sabang.

Ia menilai Pemerintah Kota Sabang dan BPKS saling membutuhkan dalam membangun wilayah Sabang. Kerjasama itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat di Pelabuhan Balohan, sebagai satu-satunya pintu masuk ke Sabang.

"Kami berharap kerjasama ini akan membuahkan hasil yang terbaik dan akan berdampak positif bagi peningkatan pelayanan bagi masyarakat di Pelabuhan Balohan,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain menjelaskan penandatanganan MoU antara BPKS dan Pemerintah Kota Sabang dalam upaya memastikan keberlangsungan dan meningkatkan kualitas layanan di pelabuhan penyeberangan Balohan Sabang.

"Dalam mengelola suatu pelabuhan kami punya keterbatasan. Untuk itu kita  berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Sabang agar mendapatkan hasil yang lebih baik dalam pengelolaan Pelabuhan Balohan demi peningkatan dan kesejahteraan masyarakat Sabang," kata Iskandar.

Lebih lanjut, kata dia, dalam kerjasama itu juga terdapat implementasi program penanganan cepat (quick response) secara bersama dalam rangka memastikan keberlangsungan operasional Pelabuhan Penyeberangan Balohan dan penyiapan peraturan perundang-undangan sebagai landasan hukum pengelolaan Pelabuhan Balohan.
 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022