TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0115 Simeulue memperkenalkan alat utama sistem persenjataan kepada seratusan anak yatim di kabupaten kepulauan di Samudra Hindia itu.

Komandan Kodim (Dandim) 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar di Simeulue, Rabu, mengatakan pengenalan persenjataan tersebut merupakan rangkaian kegiatan acara hari gembira anak yatim.

"Anak yatim ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk membahagiakan mereka, mereka semuanya calon penerus bangsa ini," kata Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Dalam kegiatan itu, berbagai persenjataan seperti senjata laras panjang M16, beberapa jenis pistol dan amunisi, alat inafis, perahu karet, dan juga mobil pemadam, dipamerkan guna membahagiakan ratusan anak yatim.

Selain pengenalan persenjataan, kata Dandim, kegiatan didukung Pemerintah Kabupaten Simeulue, Pangkalan TNI Angkatan Laut, Polres, dan Kejari Simeulue itu, juga turut dilakukan sosialisasi vaksinasi anak.

Selain itu, seratusan anak yatim itu juga diberikan baju kaos dan diajak keliling kompleks Makodim 0115/Simeuleue menggunakan mobil odong-odong.

"Semoga acara ini bisa memicu semangat dari anak-anak yatim untuk memiliki cita-cita yang tinggi, sehingga nantinya bisa memajukan daerah," kata Letkol Inf Yogi Bahtiar.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022