Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur menyatakan vaksinasi pelajar madrasah ibtidaiah atau jenjang sekolah dasar di kabupaten itu sudah mencapai 5,96 persen dari sasaran 11.607 orang.

"Dari 11.607 pelajar madrasah ibtidaiah di Kabupaten Aceh Timur, 692 orang di antaranya atau 5,96 persen sudah mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Timur Salman di Aceh Timur, Kamis.

Didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Akli Zikrullah, Salman mengatakan sedangkan vaksinasi pelajar madrasah tsanawiah atau jenjang menengah pertama sudah mencapai 63 persen.

"Vaksinasi pelajar madrasah tsanawiah sudah dilakukan sejak awal. Dari 6.574 pelajar madrasah tsanawiah di Kabupaten Aceh Timur, 4.136 orang di antaranya sudah divaksin COVID-19," kata dia. 

Sedangkan vaksinasi pelajar madrasah aliah atau jenjang menengah atas, kata Salman, sudah mencapai 61 persen atau 1.365 orang dari 2.254 pelajar madrasah aliah di Kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu, capaian pelajar sekolah dasar di Kabupaten Aceh Timur yang mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 lebih tinggi dibandingkan pelajar madrasah ibtidaiah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri mengatakan pelajar sekolah dasar yang sudah mengikuti vaksinasi sebanyak 2.581 dari 9.926 orang. 

"Capaian vaksinasi vaksin COVID-19 untuk anak sekolah dasar sudah mencapai tujuh persen. Jumlah tersebut sesuai target kami sebelumnya," kata  Saiful Bahri.

Sedangkan untuk pelajar SMP, kata Saiful Bahri, sudah mencapai 83,2 persen. Capaian vaksinasi tersebut terus ditingkatkan hingga mencapai 100 persen.

"Kami mengajak semua sekolah di Kabupaten Aceh Timur menyukseskan program vaksinasi vaksin COVID-19. Vaksinasi ini untuk kekebalan tubuh guna mengakhiri pandemi COVID-19," kata Saiful Bahri.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022