Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Presiden Joko Widodo dan rombongan melaksanakan shalat Jumat di komplek Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Pesawat kepresidenan yang membawa orang nomor satu di Tanah Air dan rombongan tersebut mendarat sekitar pukul 12.35 WIB.

Presiden yang tiba di Lanud SIM dengan pesawat kepresidenan tersebut disambut Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wali Nanggroe Malik Mahmud, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto.

"Presiden melaksanakan shalat Jumat di komplek Lanud SIM Blang Bintang," Kata Karo Umum Setda Aceh T Aznal di Lanud SIM.

Ia menjelaskan Presiden dan rombongan akan berada di Aceh untuk melaksanakan shalat Jumat dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Timur Tengah yakni Arab Saudi, Uni Emirat Arab serta Qatar.

Aznal mengatakan sebelum melanjutkan lawatannya ke luar negeri, pesawat kepresidenan juga mengisi bahan bakar di Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar.

Dalam kunjungam tersebut Presiden Jokowi turut didampingi sejumlah menteri diantaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil dan Seskab Pramono Anung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di Timur Tengah (Timteng) untuk sejumlah agenda mulai dari memperkuat kerja sama bidang ekonomi, alutsista, hingga perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI).

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015