Wakil Ketua DPRA Safaruddin menyebutkan pemeliharaan Jalan Cot Mane-Blangpidie di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan rampung pada 2022, dengan harapan warga akan nyaman melintasi jalan tersebut. 

“Jalan Cot Mane-Blangpidie sudah menjadi keluhan yang selalu disampaikan masyarakat dalam kegiatan reses,” kata Safaruddin dalam keterangan diterima di Banda Aceb, Kamis.

Ia menjelaskan pada awalnya anggaran untuk pembangunan jalan tersebut hanya tersedia Rp1,9 miliar. Namun, menurutnya dengan anggaran tersebut tidak akan cukup pemeliharaan.

Baca juga: Safaruddin salurkan bantuan tanggap darurat bagi korban kebakaran di Abdya

“Alhamdulillah, saya dorong menggunakan hak pokir saya, menambah Rp4 miliar, sehingga pagu anggarannya mencapai Rp5,9 miliar. Insya Allah akan dilaksanakan tahun ini, targetnya tahun ini selesai," katanya.

Politikus muda Partai Gerindra itu berharap anggaran sebanyak itu akan memperbaiki Jalan Cot Mane-Blangpidie secara menyeluruh. Karena jalan tersebut akan mempermudah akses transportasi masyarakat ke Kota Blangpidie.

Baca juga: Legislatif harap sosok pejabat gubernur paham kondisi Aceh

“Akses akan lebih dekat, dibandingkan harus putar ke arah Susoh, yang memakan waktu lebih lama," katanya.

Kemudian keluhan lobang-lobang selama ini, tidak akan ada lagi, sehingga ruang gerak transportasi masyarakat semakin mudah, demikian Safaruddin.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022