Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur mengatakan sebanyak 3.412 anak usia enam sampai 11 tahun di daerah itu sudah menjalani vaksinasi vaksin COVID-19 dosis kedua.
 
"Vaksinasi anak dosis kedua sudah mencapai 3.412 orang atau 6,6 persen anak," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan di Aceh Timur, Rabu.
 
Sedangkan dosis pertama, kata Sahminan, sudah mencapai 32.994 atau 63. 9 persen. Untuk dosis ketiga, masih nihil karena tenggat waktu belum enam bulan.
 
Sahminan mengatakan target vaksinasi anak di Kabupaten Aceh Timur sebanyak 51.606 orang. Target tersebut ditetapkan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau (KPCPEN)
 
"Kami terus mengencarkan vaksinasi bagi anak yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 sehingga bisa mencapai 100 persen. Tujuannya untuk mewujudkan kekebalan tubuh terhadap anak dari COVID-19," kata Sahminan.
 
Sementara itu, Bupati Aceh Timur Hasballah mengapresiasi antusias anak-anak dalam mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah daerah beserta instansi terkait lainnya.
 
"Kami berharap antusias mengikuti vaksinasi ini tidak hanya di kalangan pelajar, tetapi juga masyarakat umum, sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Aceh Timur terus meningkat," kata Hasballah.
 
Bupati juga mengingatkan kendati sudah divaksin masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan. Apalagi sekarang ini penularan dan penyebaran COVID-19 kembali meningkat.
 
"Patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan. Dan terpenting ikuti vaksinasi dosis lengkap guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19," kata Hasballah.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022