Langsa (ANTARA Aceh) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terus mendorong generasi muda Aceh untuk memiliki jiwa entrepreneur, sehingga mereka mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia di penghujung tahun ini.
     
Ketua Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Langsa, H Deddy Azwarsyah pada seminar Kewirausahaan di Fakultas Ekonomi Universitas Samudra di Langsa, Senin menyatakan, generasi muda harus memiliki jiwa entrepreneur, terlebih dalam menghadapi ketatnya persaingan menghadapi MEA.
     
"Kami siap mendorong pengusaha muda untuk memulai usaha di segala bidang sesuai dengan pangsa pasar," katanya.
     
Keberadaan pengusaha muda, lanjut dia, merupakan salah satu pondasi dasar dalam menghadapi persaingan pasar global mendatang.
     
"HIPMI sebagai wadah pembinaan dan pengembangan wirausaha kaum muda akan terus mendukung dan menumbuhkan semangat kewirausahaan," ujarnya.
     
Dikatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan program pengembangan sumber daya manusia untuk menjadi pengusaha handal dan profesional dengan cara mendirikan perguruan tinggi berbasis kewirausahaan.
     
"Kami merancang program perguruan tinggi HIPMI atau disingkat HIPMI PT sebagai bagian menciptakan kader wirausaha muda menghadapi arus perdagangan global," papar Deddy.
     
Pun demikian, Deddy menuturkan, paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla perlu disahuti dengan baik oleh pengusaha muda.
     
Karena, sambung dia, pemerintah mendorong percepatan investasi. Ini momentum, kaum muda harus memanfaatkan kesempatan ini.
     
Selain Ketua BPC HIPMI, pembicara lain yang hadir adalah Freddy Alam Sujaya (Owner Nasi Goreng Jahat) dan Patty Rizal (Owner Lofty Distro).

Pewarta: Pewarta : Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015