PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Beureunun menyatakan terus mengoptimalkan kegiatan digitalisasi kWh meter pelanggan dari kWh meter analog ke kWh meter elektronik prabayar guna menjaga akurasi pengukuran penggunaan listrik.

 “Ada beberapa faktor kondisi yang mendorong PLN melakukan penggantian selain mendukung Program PLN UIW Aceh juga bertujuan agar masyarakat dapat mengatur pemakaiannya sendiri,” kata Manager PLN ULP Beureunun, Mustafa di Tangse, Selasa.

Ia menjelaskan ada beberapa keunggulan dari kWh meter elektronik Prabayar diantaranya tidak adanya sanksi pemutusan, tidak ada biaya beban dan privasi pelanggan lebih terjaga.

Mustafa juga mengatakan untuk kWh meter kategori kelainan baca meter seperti macet, buram, tua juga akan diganti dengan kWh meter elektronik prabayar.

Kemudian tanggapan positif dari pada keuchik kecamatan setempat umumnya masyarakat desa sangat mendukung program digitalisasi Kwh meter karena bisa lebih terukur dan bisa mengatur pemakaian sendiri dan bebas dari kesalahan pencatatan meter.

Sampai saat ini PLN ULP Beureunun terus berupaya melakukan kegiatan Digitalisasi kWh meter dan program ini akan terus berlanjut sampai seluruh Kwh meter terdigitalisasi secara keseluruhan.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022