Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Sabang Faisal Azwar membuka kegiatan rembuk madya kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Sabang di Gedung BPP Paya Seunara, Kota Sabang, Rabu.

Faisal mengatakan Pemko Sabang sangat mendukung kegiatan forum yang menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan petani dan nelayan ini. Harapannya dapat dimanfaatkan sebagai sarana konsolidasi, komunikasi, dan berbagi informasi agar supaya terjalin kemitraan dalam mempromosikan hasil pertanian dan perikanan.

"Untuk itu KTNA perlu difasilitasi dan diberdayakan agar berkembang menjadi organisasi kuat dan mandiri, sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan petani dan nelayan serta masyarakat di Kota Sabang," katanya.

Ia menilai KTNA memiliki peran strategis, khususnya dalam membantu para petani atau nelayan untuk menghadapi tantangan yang semakin besar ke depan, baik dalam aspek penanganan maupun pemasaran di era yang semakin komplek dan kompetitif.

Oleh karena itu, diharapkan kelompok tani dan nelayan dapat membahas masalah yang dihadapi dalam pengembangan usaha sebagai bahan untuk menyusun kebijakan, rencana dan program kerja serta keputusan.

"Kami berharap melalui rembuk madya KTNA Kota Sabang ini dapat melahirkan ide-ide inovatif dalam membantu Pemerintah Kota Sabang melaksanakan program pembangunan,” katanya.
 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022