Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh mengirimkan 25 personel yang bertugas sebagai vaksinator ke Polres Aceh Utara untuk mendukung percepatan vaksinasi vaksin COVID-19 di daerah itu.

Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Agus Sarjito di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan vaksinator merupakan personel Polda Aceh yang dikirim tersebut berstatus bawah kendali operasi atau BKO.

"Dalam pelaksanaan tugas mereka sebagai vaksinator tunduk ke Polres Aceh Utara. Pengiriman ini merupakan dukungan Polda Aceh dalam percepatan vaksinasi vaksin COVID-19," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, personel ditugaskan di bawah kendali operasi ke Polres Aceh Utara tersebut merupakan orang-orang pilihan yang nantinya dianggap mampu membantu jajaran dalam percepatan vaksinasi.

Vaksinator yang dikirim tersebut, kata Kombes Pol Agus Sarjito, diharapkan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, serta selalu berkoordinasi dengan satuan wilayah setempat.

"Lakukan tugas dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinator BKO ini akan mempercepat jalannya program vaksinasi vaksin COVID-19," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengingatkan masyarakat kendati sudah menerima vaksin COVID-19, namun tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, dan sering membasuh tangan dengan antiseptik. Apalagi sekarang ini ada COVID-19 varian Omicron yang penularannya lebih cepat," kata Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022