Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya mengimbau kepada para pengguna jalan Banda Aceh Meulaboh untuk dapat berhati-hati terhadap kawasan rawan longsor di Gunung Geurutee.

 "Kami berharap kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melakukan perjalanan terutama di kawasan pergunungan saat musim hujan,” kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kasat Lantas Polres Aceh Jaya Ipda.M. Arie Syahputra di Calang, Minggu.

Ia menjelaskan kawasan Gunung Geurutee khusususnya sering terjadi longsor dan pohon tumbang serta jatuhnya batu besar di kawasan Gunung Cincrang Kecamatan Setia Bakti.

"Kejadian jatuh batu juga terjadi kemarin tanggal 19 Maret 2022 sekitar pukul 17:20 WIB kawasan tersebut juga sangat rawan longsor batu jadi harus di waspadai apalagi ini musim hujan jadi sangat mudah terjadi longsor" katanya

Ia juga berharap kepada pengguna jalan untuk dapat selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas sehingga terhindar dari terjadinya kecelakaan dan selamat sampai tujuan.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tetap melengkapi surat-surat kendaraan saat berpergian," Katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022