Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan atau Badan Pertanahan (BPN) Kota Subulussalam Heriansyah. 

Piagam penghargaan tersebut didedikasikan atas partisipasi dan berperan aktif dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sumber Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTP).

Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Subulussalam Heriansyah menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Subulussalam atas piagam penghargaan yang telah diberikan. 

"Alhamdulillah atas penghargaannya Pak Wali. Tentunya selaku mitra Pemkot ini akan lebih memacu kami untuk terus bekerja dalam mengisi pembangunan di daerah," kata Heriansyah. 

Sejak terbentuk 11 tahun lalu, piagam penghargaan ini merupakan  penghargaan yang pertama kalinya diterima Kantor Perwakilan BPN Subulussalam dari Pemerintah Kota Subulussalam. 

Di samping itu, selain penyerahan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasinya, Affan Alfian juga turut memberikan sejumlah mobiler kantor kepada Kantor Perwakilan Pertanahan guna menunjang operasional kantor.

Affan Alfian Bintang mengatakan target PAD melalui BPHTB tahun 2021 sebesar Rp600 juta, namun pendapatan yang berhasil melampaui target yang ditetapkan yakni sebesar Rp800 juta. 

"Pada 2020, penerimaan PAD dari BPHTB hanya Rp400 juta. Ini merupakan pencapaian yang sangat signifikan. Untuk tahun berikutnya mudah-mudahan dapat mencapai miliaran rupiah," kata Wali Kota Subulussalam.

Wali Kota Subulussalam berharap apa yang menjadi pencapaian Kantor Perwakilan Pertanahan dapat menjadi rangsangan bagi instansi-instansi lainnya untuk dapat meningkatkan PAD Kota Subulussalam.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022