Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan apresiasi atas peran aktif Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang selama ini telah menjadi ujung tombak dalam membantu masyarakat saat terjadi bencana.

"Selaku pimpinan daerah maupun pribadi saya akui selama ini banyak belajar dari Tagana karena eksistensinya, cepat dan tanggap dengan semangat kebersamaan, hadir dalam penanganan bencana baik itu bencana sosial maupun bencana alam yang terjadi di Kabupaten Aceh Tengah," kata Shabela Abubakar, Selasa.

Hal itu disampaikan Shabela saat menghadiri peringatan HUT ke-18 Tagana di Komplek Dinas Sosial setempat.

Bupati mengatakan peran dan kontribusi Tagana selama ini sangat besar dalam membantu masyarakat, baik saat terjadi bencana ataupun dalam perlindungan korban di masa tanggap darurat, hingga pendampingan pasca bencana.

Dia berharap Tagana sebagai salah satu pilar di bidang sosial kemasyarakatan dapat terus mengemban tugas mulia tanpa pamrih demi kemanusiaan.

"Teruslah mengabdi bagi masyarakat dengan ikhlas tanpa pamrih, jangan ada diskriminasi, bekerja bersinergi, jaga semangat kebersamaan dan silaturahmi, semoga Allah SWT membalas setiap usaha yang dilakukan Tagana selama ini," pesan Shabela.

Pewarta: Kurnia Muhdi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022