Pengurus Cabang Himpunan Ulama Dayah Aceh (PC-HUDA) Darul Aman, mengirimkan puluhan da'i ke seluruh masjid-masjid di Kabupaten Aceh Timur selama bulan Ramadhan 1443 Hijriyah,

Ketua PC HUDA Darul Aman, Fadli Aldina atau Abiya, Rabu di Aceh Timur mengatakan pihaknya memanfaatkan bulan tersebut untuk melaksanakan kegiatan safari Ramadhan guna  memperkenalkan HUDA ke masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi dengan jamaah di masjid-masjid.

Ada pun da'i yang dikirim ke masjid-masjid antara lain Tgk H Saiful Anwar (Abon Darussa'adah), Tgk Abdul Gani (Ayah Seuneubok Baroh), Tgk Marzuki (Abati), Tgk Efendi Basron (Abi Gampong Baro), Tgk Fakhrurrazi (Aba Matang Geuto), Tgk. Afwadi (Abi Pulo Baro). 

"Safari ramadan kali ini juga melibatkan pengurus DPK BKPRMI Darul Aman, sehingga dalam satu grup mencapai 15 hingga 19 orang," kata Abiya.

Tim safari Ramadhan dibagi dalam lima group yang dikoordinir unsur muspika dan imam mukim. 

Grup 1 diketuai Camat Darul Aman, Grup 2 diketuai Kapolsek Darul Aman, Grup 3 diketuai Danramil Darul Aman dan Grup 4 diketahui Imum Mukim Pulo Baro.

Kegiatan Safari Ramadan kali ini dinilai lebih meriah dibandingkan tahun lalu, bahkan semangat para kepala desa dan imam mukim kian terlihat sejak rapat bersama muspika hingga hari pelepasan.

Menurutnya, dalam kunjungan tersebut akan mengisi imam salat isya dan tarawih dan dibarengi dengan tausiah Ramadhan.

“Apalagi didukung imam masjid dan jamaah serta masyarakat setempat, sehingga nuansa silaturahmi terlihat di celah-celah kunjungan tim safari Ramadhan ke desa-desa,” kata Abiya.

Camat Darul Aman, Azani,  mengapresiasi kegiatan safari Ramadhan yang dimotori PC-HUDA Darul Aman. Keterlibatan para kepala desa dan imam mukim sangat menentukan suksesnya kegiatan keagamaan dalam bulan yang penuh ampunan itu.
 

Pewarta: Hayaturrahma

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022