Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima Anugerah Prof A Majid Ibrahim (AMI) VIII tahun 2022 atas kinerja Pemerintah Banda Aceh sebagai kota perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kota se-Aceh kategori terbaik I.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah (RKPA) 2022, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis. 

“Alhamdulillah Anugerah AMI VIII kembali kita raih. Ini semua hasil dari kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh,” kata Aminullah Usman.

Aminullah mengatakan, keberhasilan Pemerintah Kota Banda Aceh meraih penghargaan tersebut merupakan hasil dari kinerja seluruh jajarannya. Sehingga menghasilkan rencana yang baik untuk merancang pembangunan kota.

“Apa yang kita rencanakan, Alhamdulillah bisa realisasikan dan lebih dari 90 persen kita laksanakan tepat sasaran,” ujarnya.

Buktinya, lanjut Aminullah, gerakan pertumbuhan kebutuhan ekonomi di kota telah mampu menekan angka kemiskinan serta menurunkan angka pengangguran, dan meningkatnya kunjungan wisata ke ibu kota provinsi Aceh ini.

Kemudian, setiap pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan harus menciptakan peluang lapangan kerja.

“Pembangunan infrastruktur yang kita laksanakan punya manfaat bagi masyarakat, untuk menggenjot sektor wisata. Ini adalah multiplier effect, dimana semua elemen terkena imbas positifnya," ujar pria yang akrab disapa bang Carlos itu.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mengharapkan kepada seluruh jajaran supaya bersyukur dan terus berikan yang terbaik untuk pemerintah kota dan masyarakat.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022