Langsa (ANTARA Aceh) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perintis Kota Langsa bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II Banda melaksanakan bakti sosial sunat massal terhadap 50 orang anak yatim di Desa Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Aceh, Selasa.

Ketua DPC LSM Perintis Kota Langsa, Zulfadli di Langsa, Selasa mengatakan, bakti sosial dimaksud merupakan wujud kepedulian pihaknya atas pelayanan kesehatan warga nelayan yang disupport sepenuhnya oleh PT Angkasa Pura II.

"Selama ini kehidupan nelayan sangat memprihatinkan, terlebih taraf ekonomi yang tidak stabil. Hal itu diperparah lagi dengan kondisi kesehatan mereka," jelas mantan Presma Universitas Samudra periode 2005-2007 itu.

Dikatakannya, selama ini Desa Kuala Langsa memang merupakan daerah marginal yang masih kekurangan fasilitas umum. Apalagi saat konflik melanda Aceh dan Kota Langsa khususnya.

Namun, lanjut aktivis muda itu, kini secara perlahan paska damai Kuala Langsa terus berbenah menjadi kawasan padat penduduk yang sangat potensial dari sisi letak geografis, potensi sumber daya alam dan laju pembangunan yang terus meningkat.

Karenanya, sambung Zulfadli, pihaknya bersama PT Angkasa Pura II melaksanakan bakti sosial sunat massal sebagai bagian upaya peningkatan layanan kesehatan.

Sementara, anggota Komisi D DPRK Langsa, Syamsuri yang hadir dilokasi acara mengapresiasi program bakti sosial tersebut.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan perhatian dari LSM Perintis dan PT Angkasa Pura II.

"Kami dari DPRK, sangat mendukung bakti sosial dimaksud. Terimakasih kepada semua pihak yang telah meringankan beban saudara kita para nelayan di Kuala Langsa," tutur politisi muda yang kini menjabat Ketua DPD Partai NasDem Kota Langsa.

Ke depan, kata Syamsuri, dirinya akan memfasilitasi pegiat sosial di Kota Langsa agar bisa bermitra dengan sejumlah lembaga donor atau perusahaan lain dalam melaksanakan program-program keumatan.

"Insya Allah saya mendukung dan siap menjembatani program keumatan dari pekerja sosial agar bisa terwujud. Ini penting sebagai bagian pemberdayaan masyarakat," kata tokoh muda tersebut.

Pewarta: Pewarta : Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015