Seorang nelayan dilaporkan hilang saat menangkap ikan di perairan laut Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan.

Ketua Satgas SAR Kabupaten Aceh Selatan May Fendri di Aceh Selatan, Sabtu, mengatakan korban M Yunus (42) warga Gampong Ujong Pulo Rayeuk kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan.

"Korban dilaporkan hilang setelah tidak ada di perahunya di laut. Setelah menerima laporan tersebut, tim SAR bersama TNI, Polri, BPBD, dan nelayan langsung mencari korban," kata May Fendri.

May Fendri mengatakan korban dilaporkan melaut setelah sahur. Perahu korban ditemukan Sabtu (23/4) sekira 08.30 WIB. Dugaan sementara korban jatuh ke laut.

"Proses pencarian terus berlangsung. Kami juga menurunkan tim penyelam mencari di perairan sekitar titik korban dilaporkan hilang," kata May Fendri menyebutkan.  

Sementara itu, Asnawi, nelayan setempat mengatakan korban yang merupakan Panglima Laot Wilayah Bakongan. Korban dilaporkan hilang setelah seorang nelayan melihat perahu korban terombang ambing di laut.

“Ada nelayan melihat perahu korban terombang-ambing dengan kondisi terikat tali jaring. Sedangkan korban tidak ada di perahu tersebut,” kata Asnawi.
 

Pewarta: Kausar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022