Langsa (ANTARA Aceh) - Wali Kota Langsa Usman Abdullah SE meminta para pejabat di lingkup pemerintahan Kota Langsa Provinsi Aceh, untuk dapat bekerja optimal dan saling mendukung dalam rangka menjalankan roda organisasi pemerintah dan pembangunan di daerah itu.

''Bila ada kekurangan dan kelemahan selama ini diharapkan para pejabat bias saling mendukung dan mengisi guna mensukseskan roda pemerintahan dan pembangunan daerah,'' sebut Wali Kota dalam pidato arahannya saat melantik 94 pejabat esselon II, III, IV, V dan Kepala Sekolah dalam lingkungan Pemko Langsa di Aula Cakra Donya, Kamis sore.

Usman Abdullah juga menekankan bahwa mutasi dan pelantikan pejabat tersebut tidak ada unsur politis. Melainkan, lebih pada penilaian kinerja dan prestasi yang bersangkutan selama ini. ''Ada yang dipromosikan, ada pula yang istirahat. Semua ini bagian penyegaran organisasi kerja semata,'' ungkapnya.

Melalui pelantikan tersebut, Wali Kota berharap agar pejabat yang diberikan amanah dan kepercayaan bisa meningkatkan kinerja, tugas pokok dan fungsinya guna menyukseskan program kerja tahun 2016 dengan maksimal demi terwujudnya pelayanan prima dan profesional.

Berdasarkan surat keputusan Wali Kota Langsa nomor Peg.821.2/470/2015 tentang pemberhentian/pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kota Langsa, terdapat tiga kepala dinas (esselon IIb) yang dirotasi yakni Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian Ir Nasrullah A Jalil diperbantukan pada secretariat daerah. Posisinya digantikan Drh M Sofyan yang sebelumnya sebagai pelaksana pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kemudian, Ir Ariman MM yang menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah dipromosikan sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM. Pejabat sebelumnya, Al Azmi SSTP MAP diperbantukan pada Sekretariat Daerah.

Selanjutnya, Kepala BKPP yang kosong karena pejabat sebelumnya Syahrul Thaib SH MH terlebih dahulu dipromosikan dan dilantik sebagai Sekretaris Daerah. Jabatan Kepala BKPP kini dijabat Samino SH yang sebelumnya sebagai pelaksana pada Sekretariat Daerah.

Kabag Humas Sekretariat Daerah, Hamdani SE bergeser dan mendapat promosi sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat. Sementara posisi yang ditinggalkannya diisi M Husin S.Sos yang sebelumnya menjabat Kabid Politik Pemerintahan dan Keamanan Badan Kesbangpol Linmas.

Sekretaris DPD KNPI Kota Langsa, Muharram ST MSi juga mendapat promosi jabatan sebagai Pj Kabag Administrasi Pembangunan. Jabatan sebelumnya adalah Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum. Demikian pula Achdial Farhan Abbus SP yang semula pelaksana pada Sekretariat Daerah mendapat promosi dan kepercayaan Wali Kota sebagai Kabid Pertamanan, Penghijauan dan Permakaman pada Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan.

Sementara, surat keputusan Wali Kota Langsa nomor Peg.821.2/06/2016, terdapat 16 kepala sekolah tingkat SMA, SMP dan SD yang diangkat dan diberhentikan. Mereka yang diberhentikan diantaranya telah memasuki masa pensiun dan menjadi guru madya.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016