Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko bersama personel membantu menyeberangkan warga menggunakan rakit di Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue.

AKBP Jatmiko di Simeulue, Sabtu, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sebagai anggota kepolisian kepada masyarakat. Sebagai polisi, dirinya wajib melindungi warga dan juga memberi rasa aman.

"Sebagai anggota polisi, ini bentuk tanggung jawab dan juga wujud pelayanan memberikan rasa aman dan juga nyaman kepada masyarakat," kata AKBP Jatmiko.

Menurut AKBP Jatmiko, kondisi penyeberangan menggunakan rakit dari Desa Mitem ke Desa Sibogo, perlu kehati-hatian. Sebab, jarak yang ditempuh cukup jauh mencapai setengah jam perjalanan.

"Jaraknya cukup jauh. Masyarakat diminta berhati-hati menggunakan rakit. Apalagi saat ini banyak masyarakat menggunakan rakit karena liburan. Jika cuaca buruk sebaiknya keberangkatan ditunda dulu," ucap Kapolres.

AKBP Jatmiko juga berpesan yang naik rakit diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga keselamatan saat berkendara baik itu di darat maupun di laut seperti menggunakan rakit itu.

"Tetap patuhi protokol kesehatan guna pencegah COVID-19, hati-hati saat berkendara, baik itu di darat maupun di laut," pungkas AKBP Jatmiko.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022