Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah membangun 1.013 unit rumah layak huni yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa yang tersebar di sejumlah desa di daerah ini sepanjang lima tahun terakhir.


"Selama kepemimpinan saya ini telah kami bangun baru atau rehab rumah kaum dhuafa di daerah ini," kata Bupati Aceh Jaya T Irfan TB di Calang, Kamis.


Tidak hanya kaum dhuafa, jelas dia, rumah yang dibangun tersebut juga diperuntukkan kepada para muallaf, para guru dayah yang rumahnya dinilai tidak layak lagi untuk ditempati. 



"Harapan kita ini kedepan terus berlanjut sehingga tidak ada lagi warga Aceh Jaya kedepan yang tempati rumah tidak layak huni," Kata Bupati Aceh Jaya T.Irfan.


Ia menuturkan kalau hingga saat ini memang masih ada sejumlah warga yang belum terbangun rumah layak huni dan ini akan terus dilanjutkan kedepannya.



"Tidak kita pungkiri kalau memang hingga saat ini masih ada warga yang menempati rumah tidak layak huni dan itu sudah kita data dan akan dibangun pada tahun 2022 ini," Katanya.



Irfan juga menegaskan kalau diakhir masa priodenya ini dan diumur Aceh Jaya yang ke 20 tahun dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kontribusi positif.



" Kami juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya barangkali dalam kami mengambil kebijakan dan dalam melakukan pembangunan yang belum terpuaskan dan kami mohon maaf atas keterbatasan tersebut," Katanya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022