Pengusaha Muda Aceh, Rizky Syahputra mengembalikan berkas pendaftaran calon Ketua Kadin Aceh ke Panitia SC Musprov di Kantor Kadin Aceh serta menyetorkan dana kewajiban Rp500 juta.

Berkas pendaftaran calon tersebut dikembalikan ke Kantor Kadin Aceh di Banda Aceh, Selasa. Dalam berkas yang dikembalikan ke Panitia SC Musprov Kadin Aceh, Rizky Syahputra ikut dilampirkan bukti transfer Rp500 juta. 

Rizky mengatakan diri sudah menyelesaikan pendaftaran sebagai bakal calon Ketua Kadin Aceh. Semua berkas yang disyaratkan sudah dilampirkan saat pengembalian formulir. Bahkan uang kewajiban juga sudah disetor ke panitia.

Setelah ini, kami akan memperkuat konsolidasi ke daerah dengan para pengurus Kadin dan asosiasi selaku pemegang suara. Kami akan silaturrahmi ke daerah dengan kawan-kawan Kadin," ujarnya.

Rizky Syahputra juga mengaku sudah mendapatkan restu dan doa dari senior-senior pengusaha untuk maju sebagai calon Ketua Kadin Aceh. Baik itu senior di Aceh maupun di tingkat nasional, seperti Mardani H Maming.

Rizky merupakan pengusaha muda yang selama berkiprah di Aceh dan luar Aceh. Rizky Syahputra merupakan mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Aceh.

Rizky mengaku banyak menggandeng investor masuk Aceh di antaranya di bidang pertambangan, pertanian maupun perikanan. 

"Kami bertekad jika terpilih sebagai Ketua Kadin ingin membawa investasi di Aceh Serta membangun ekonomi tak hanya tergantung dari APBA dan APBK, tapi harus banyak uang swasta berputar di Aceh," kata Rizky Syahputra.

Ketua Panitia SC Musprov Kadin Aceh M Yusuf mengatakan batas pengembalian berkas bakal calon Ketua Kadin Musprov Kadin Aceh sudah ditutup.

Ia mengatakan ada lima pengusaha yang sudah mendaftar, yaitu Rizky Syahputra, Ismail Rasyid, Iskandar Ali, Muhammad Ikbal, dan Ibnu Sina. Satu-satunya yang sudah menyetorkan dana kewajiban yaitu Rizky Syahputra.

Dalam beberapa hari ini, panitia akan melakukan rapat verifikasi. Setelah itu akan ditetapkan calon ketua, kata dia.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022