Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan lembaga Komisi Independen Pemilihan (KIP) harus mampu menjawab harapan masyarakat untuk penyelenggaraan Pemilu berkualitas.

"Kita menyadari lembaga KIP sangat menentukan hasil Pemilu yang jujur, adil, bersih, dan berwibawa," kata Shabela Abubakar.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapimda KIP se Aceh di Aula Hotel Grand Bayu Hill Takengon, pada Rabu Malam.

Shabela menegaskan seluruh pimpinan dan anggota KIP memiliki tanggung jawab besar untuk membawa KIP Aceh menjadi lembaga yang benar-benar independen sesuai tuntutan perundang-undangan.

"KIP harus mampu menjawab harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan Pemilu berkualitas, kridibel, dan dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Rapimda KIP se-Aceh disebut sebagai agenda untuk menyiapkan barisan, merancang strategi, sekaligus penyusunan data logistik, serta alokasi kursi jelang Pemilu Serentak 2024.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama 3 hari mulai 1-3 Juni 2022.

"Kami menilai rapat koordinasi ini memiliki makna yang strategis sebagai forum silaturrahmi juga sebagai wadah yang tepat untuk bermusyawarah merumuskan strategi terkait penguatan kelembagaan KIP Aceh dengan KIP kabupaten kota se Aceh untuk menyongsong Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024," kata Shabela.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022