Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Saiful Bahri mengajak seluruh penyelenggara Pemerintah Aceh untuk menyukseskan bulan imunisasi anak nasional dalam upaya meningkatkan kekebalan anak terhadap penyakit.

"Kerja keras para ASN dan semua pemangku kepentingan lainnya akan meningkatkan cakupan imunisasi anak di Aceh," katanya di sela-sela kegiatan zikir dan doa rutin ASN Pemerintah Aceh di Kantor Gubernur Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan dengan melaksanakan dan memberikan imunisasi kepada anak, agar anak Aceh bisa tumbuh dan berkembang untuk hidup lebih sehat di masa yang akan datang.

Sekda Aceh, Taqwallah dalam kesempatan yang sama juga meminta Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Lhokseumawe dan Aceh Tenggara untuk melaporkan secara virtual kepada seluruh peserta zikir, cakupan imunisasi anak di wilayah kerja mereka. 

Dalam kesempatan tersebut mereka juga melaporkan jumlah anak yang terpapar ragam penyakit akibat tidak imunisasi serta berbagai strategi yang ditempuh untuk menggenjot capaian imunisasi anak di daerah setempat.

Taqwallah juga menyapa para kepala sekolah SMA, SMK di beberapa kabupaten/kota dan menanyakan upaya pihak sekolah dalam menyukseskan imunisasi anak di Aceh, terutama bagi para guru yang memiliki anak usia balita sampai 15 tahun.

“Mari kita sukseskan imunisasi anak, agar anak kita terhindar dari berbagai penyakit. Mari kita jaga mereka agar menjadi anak yang sehat dan cerdas,” demikian Taqwallah. 
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022