Striker atau penyerang sepak bola asal Korea Selatan Son Heung-min mencatatkan sejarah dengan mencetak gol di laga ke-100 bersama timnas.

Son Heung-min mencetak sejarah dengan gol tendangan bebas menakjubkan untuk memastikan kemenangan 2-0 atas 10 pemain Chile setelah sebelumnya Hwang Hee-chan membawa tuan rumah unggul di babak pertama.

"Saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim yang bermain luar biasa," kata Son seperti dikutip Kantor Berita Yonhap, Selasa. Pertanding tersebut berlangsung di Daegu, Korea Selatan.

Menurut Son Heung-min, sulit untuk bangkit dengan cepat setelah Korea Selatan mengalami kekalahan dari Brazil.

Akan tetapi, semua telah menunjukkan ketangguhan mental. Son Heung-min
sangat senang telah memenangkan pertandingan ke-100.

Timnas Korea Selatan saat ini bersiap menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar. Korea Selatan mengalami kekalahan 1-5 pada laga persahabatan melawan Brazil di Seoul, Kamis lalu.

Timnas Korea Selatan selanjutnya akan menjamu Paraguay dalam laga persahabatan dan menghadapi Mesir setelahnya.

Son Heung-min berharap kekalahan itu bisa menjadi pengalaman bersama bagi para pemain tim nasional Korea Selatan.

"Saya merasa canggung jika orang memberi selamat kepada saya pada pertandingan ke-100 saat kalah. Kemenangan tersebut peran semua pemaian," kata penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Son Heung-min termasuk penyerang produktif bersama klub liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Son mencetak 24 gol dan memberikan 10 assist atau umpan di semua kompetisi saat tim asuhan Antonio Conte mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Son Heung-min cetak gol pada laga ke-100 bersama Timnas Korea Selatan

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022