Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia mulai melayani penumpang rute Jakarta-Medan-Banda Aceh pergi pulang sekali sehari mulai pertengan bulan ini.

"Pembukaan rute ke Aceh ini merupakan momen penting dan strategis guna merajut konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi Aceh," kata President dan CEO Citilink, Albert Burhan di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan maskapai berbiaya murah (Low Cost Carrier-LCC) tersebut akan terus mengembangkan ekspansinya guna merajut konektivitas langit Nusantara.

Menurut dia sebagai pintu masuk utama dari Barat Indonesia, Aceh berada pada posisi yang sangat strategis dan penting.

"Kami berharap kehadiran Citilink ini dapat mendorong terciptanya program pembangunan yang terpadu dan saling terkoneksi dengan daerah lain," katanya.

Ia menjelaskan, Citilink akan terbang setiap hari dengan satu kali penerbangan yakni dari Jakarta-Kualanamu-Banda Aceh dan Banda Aceh-Kualanamu-Jakarta.

Albert menambahkan, pada tahun 2015 Citilink telah melayani lebih dari 50 rute domestik ke 25 kota dengan armada pesawat Airbus A320 sebanyak 37 pesawat, dan akhir tahun 2016 akan memiliki total armada  44 pesawat.

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC).

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016