Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menjanjikan bonus kepada atlet yang mampu meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI 2022 di Meulaboh, Aceh Barat.
 
"Target kita pada Popda Aceh Barat ini bisa masuk lima besar, kalau banyak medali yang dibawa pulang, maka akan diberikan bonus untuk menunjang prestasi para atlet ini," kata Ketua Umum KONI Aceh Utara Fauzi Yusuf di Lhokseumawe, Sabtu. 
 
Hal tersebut disampaikannya usai memberikan sambutan pelepasan 101 atlet untuk mengikuti pertandingan pada ajang Popda ke-16 yang akan berlangsung di Aceh Barat. 
 
Fauzi Yusuf mengatakan dalam ajang olahraga tingkat pelajar tersebut Aceh Utara mengikutsertakan 10 cabang olahraga, yakni bola kaki, pencak silat, taekwondo, karate, bola voli, atletik, tenis meja, panahan, bulu tangkis, dan takraw.
 
"Atlet yang mengikuti Popda ini merupakan putra putri terbaik Aceh Utara sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan. Besar harapan kepada mereka untuk dapat membawa pulang medali sebanyak-banyaknya," kata Fauzi Yusuf Wakil Bupati Aceh Utara itu. 
 
Fauzi Yusuf meminta para atlet bekerja keras dan menekuni cabang olahraga yang diikuti, sehingga mampu berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Aceh Utara, Aceh, maupun Indonesia.
 
“Para atlet olahraga di Aceh Utara punya potensi besar mengharumkan nama baik daerah ke depannya. Kami juga bekerja semaksimal mungkin dalam mempersiapkan setiap tim. Insya Allah optimis masuk lima besar," pungkas Fauzi Yusuf. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022