Bireuen (ANTARA Aceh) - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud menyerahkan secara simbolis sertifikat Diklat prajabatan CPNS Golongan I, II dan III formasi eks honorer Kategori Dua (K-2) Tahun 2013-2014 angkatan I sampai XIV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, Ruslan M Daud menyampaikan, dengan telah dibagikannya SK, maka para  CPNS sudah wajib masuk kerja pada instansi yang tertera dalam SK masing-masing. ''Mulai besok, saudara-saudara sekalian sudah masuk kantor,'' katanya.

Ruslan juga tidak lupa mengingatkan agar para PNS mematuhi segala peraturan PNS sesuai PP 53 tahun 2010. Sebagai abdi negara, PNS harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. ''Ini sudah menjadi tugas kita. Bekerjalah dengan baik. Layani masyarakat kita dengan tulus,'' katanya.

Tidak sampai di situ saja, Ruslan juga mengingatkan rawannya status CPNS. Pemerintah memiliki hak penuh untuk tidak mengangkat CPNS menjadi PNS, apabila perbuatan CPNS tercela. Guna menghindari hal ini, bupati mengimbau supaya para CPNS disiplin.

CPNS yang berasal dari K-2 yang menerima sertifikat diklat prajabatan hari ini banyak dari tenaga guru/pendidik dan tenaga kesehatan yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Karena itu, haruslan tekun bekerja sesuai tugas dan tupoksinya.

CPNS K-2 di Bireuen yang lulus sebanyak 576 peserta, dengan rincian 151 peserta dari administrasi, 231 guru/tenaga pendidik serta 194 orang tenaga kesehatan.  Dari total tersebut sebelas orang diantaranya harus ikut ulang (ditunda) diklatnya dengan berbagai alasan.

Hadir pada acara tersebut Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp, Assisten III Drs Muzakir Aziz, Kepala BKPP Bireuen Drs M Isa, Kadinkes Bireuen dr Amir Addani M.Kes, Kadis P dan K Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah M.Pd, staf ahli bupati Bireuen,  sejumlah kepala SKPK serta camat.

Pewarta: Pewarta : Iswahyudi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016