Wali Kota Sabang Nazaruddin bersama Kapolres Sabang AKBP Muhammadun mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara yang berlangsung secara virtual bersama Presiden Joko Widodo, di Kota Sabang pada Selasa.

Nazaruddin menyampaikan selamat hari bhayangkara bagi Polri, dan berharap dengan semangat baru, Polri semakin profesional dan semakin dicintai masyarakat.

“Terimakasih atas pengabdian dan pengorbanan dari Polri, melalui momentum hari bhayangkara ini semoga Polri dapat terus memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik bagi rakyat,” katanya.

Dalam upacara itu, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara, turut didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat peninjauan pasukan.

Presiden Jokowi berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Jokowi dalam amanatnya.

Menurutnya, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

"Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat," katanya.
 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022