Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya memastikan akan membangun kembali dua ruang belajar SDN Kuta Blang, Kecamatan Darul Makmur, yang rusak tertimpa pohon akibat diterjang angin kencang.

“Kita akan perbaiki menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK), minimal pada APBK perubahan 2022,” kata Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli, dalam keterangan tertulis diterima, Kamis.

Menurutnya, dengan kondisi kerusakan dua unit ruang belajar yang rusak parah akibat bencana alam, ia juga memastikan saat ini untuk kegiatan proses belajar-mengajar tidak bisa dilakukan.

Mengingat tingkat kerusakan dua unit ruang belajar tersebut kondisi bagian atap dan plafon telah rusak, sehingga tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

Zulkifli berharap nantinya usulan anggaran rehab dua unit ruang belajar tersebut dapat ditampung pada APBK Perubahan 2022, sehingga diharapkan tingkat kerusakan nya dapat segera ditangani.

Kalau pun tidak tersedia anggaran, maka kemungkinan besar perbaikannya akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang melalui dana APBK 2023, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022