Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang gotong royong bersama membersihkan sampah di dermaga Kota Sabang atau yang lebih dikenal dengan daerah Teluk Sabang.

Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat, Senin, mengatakan aksi peduli lingkungan tersebut dalam rangka memeriahkan hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun pada 22 Juli mendatang. 

"Kita berkomitmen melaksanakan kegiatan seperti ini secara rutin dengan melibatkan semua instansi demi kebersihan dan keindahan laut Sabang,” katanya di Kota Sabang.

Choirun Parapat memimpin langsung gotong royong itu. Pihaknya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dengan mengerahkan 30 petugas kebersihan lengkap dengan peralatan dan kendaraan pengangkut sampah, serta dibantu personel dari KSOP dan Navigasi Kota Sabang.

Menurut dia, pemilihan lokasi teluk Sabang sebagai lokasi gotong royong karena lokasinya tepat berada di seputar Menara Merah Putih yang merupakan salah satu lokasi ikon Wisata Kota Sabang. Apalagi tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar Sabang.

"Namun setiap bulan lokasi tersebut sering dikotori oleh sampah-sampah yang terbawa arus gelombang laut. Maka Kami berinisiatif untuk mengisi rangkaian kegiatan peringatan ini dengan pembersihan sampah laut di teluk Sabang ini," katanya.

Kejari Sabang berkomitmen untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kota Sabang. Harapannya, gotong royong itu dapat menggugah hati masyarakat untuk lebih sadar kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dalam aksi itu turut hadir Kepala DLHK Kota Sabang Muhammad Amin, Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas-IV Sabang Sutarmo, serta Kepala Navigasi Kota Sabang Capt Andi Aswad.
 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022