Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga mengatakan daerah itu selama ini memiliki keberhasilan dalam penurunan kasus stunting dan menjadi peringkat pertama di Aceh.

Hal itu kata dia bahkan menjadi perhatian khusus Pj Gubernur Aceh saat ini untuk dapat menggali keberhasilan tersebut dalam upaya memberantas stunting di Aceh.

"Maka dalam waktu dekat ini Pak Gubernur Aceh akan hadir di Bener Meriah untuk mencari dan menggali keberhasilan kita dalam menurunkan kasus stunting," kata Haili Yoga di Redelong, Kamis.

Untuk itu kata dia nantinya akan dibentuk tim khusus yang akan menjelaskan secara akurat dan terdata terkait apa saja yang telah dilakukan Pemkab setempat selama ini dalam memberantas stunting.

Dia juga meminta OPD terkait agar dapat menyiapkan dokumen lengkap terkait penanganan kasus stunting di daerah itu.

Selain itu Pj Bupati ini juga mengingatkan jajarannya agar keberhasilan yang telah diraih selama ini dapat terus dipertahankan dengan baik.

"Keberhasilan ini wajib kita syukuri dan saya berharap kerjasama seluruh instansi dan unsur terkait sangat diharapkan. Keberhasilan penurunan kasus stunting di Bener Meriah juga berpengaruh kepada dana DID, untuk itu mari sama-sama bekerja dan bekerja sama," ujarnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022