Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan kunjungan ke Universitas Malikussaleh (Unimal) Provinsi Aceh dalam rangka akreditasi institusi perguruan tinggi tersebut, Sabtu.

Tim yang terdiri dari Prof Kirbani Sri Brotopuspito, Dr Ariyanti Saleh, Dr Azwar, dan Dr Pramono Hariadi, selain melihat perguruan tinggi tersebut, juga mewawancarai alumni Unimal.

Prof Kirbani menyebutkan, tahun 2016, BAN PT mengakreditasi 800 perguruan tinggi di Indonesia yang dibagi dalam sembilan kelompok.

"Unimal masuk dalam kelompok pertama, sehingga bisa divisitasi April 2016. Karena Unimal terbilang universitas besar, maka tim yang memvisitasi pun mencapai empat orang," kata Prof Kirbani.

Dalam kunjungan dan wawancara tim dari BAN PT tersebut, juga ikut mewawancarai Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi yang hadir dalam kapasitasnya sebagai lulusan Universitas Malikussaleh.

"Kami berharap, tim akreditasi memberikan nilai terbaik untuk Unimal. Kampus ini perlu didukung dan dibangun bersama-sama. Saya ajak alumni untuk berkontribusi ke kampus agar Unimal bisa semakin berkembang di Indonesia," ujar Kapolda Aceh itu pula.

Alumni lainnya yang diwawancarai, antara lain Kadis Cipta Karya Aceh Utara Edi Anwar, Sekwan Aceh Utara Abdullah Hasbullah, dan Kadis Perkebunan Aceh Utara Kastabuna.

Rektor Unimal Prof Apridar memberikan apresiasi untuk alumni dan pejabat daerah serta industri yang hadir dalam rangka akreditasi tersebut ke Unimal.  
    
"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak untuk kemajuan Unimal. Kami harap, BAN PT memberikan nilai yang memuaskan, sehingga ke depan Unimal bisa semakin berkembang dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa," kata Prof Apridar lagi.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016