Seorang bocah berusia lima tahun ditemukan meninggal dunia dalam keadaan terapung di sungai Desa Lamteh, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.
 
Informasi dihimpun di Banda Aceh, Kamis, korban Muhammad Habibi, warga Gampong Ulee Pata, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. Mayat korban ditemukan pada Kamis (11/8) sekira pukul 16.45 WIB.
 
Sebelumnya, korban dilaporkan bersama dua temannya sebaya pergi ke sungai di dekat rumahnya untuk mencari kepiting. Kemudian, temannya mengajak korban mandi ke tempat yang lebih dalam di sungai tersebut. Namun, korban tenggelam. 
 
Tidak lama kemudian, warga yang mencari ikan di sungai tersebut melihat mayat terapung. Warga tersebut memanggil Mozan (22), warga setempat, untuk membantu evakuasi korban dari air.
 
Selanjutnya, korban dibawa ke meunasah Desa Lamteh serta mencari informasi keluarga bocah tersebut. Saat ditemukan, hidung dan mulut korban mengeluarkan buih.
 
Sekira pukul 17.30 WIB, ibu korban datang ke meunasah guna memastikan mayat tersebut anaknya.
 
Setelah memastikan korban anaknya, wanita tersebut meminta bantuan kepada kepolisian setempat membawa jenazah anaknya ke rumah duka dengan menggunakan ambulans.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022