Satu unit mobil truk cold diesel menabrak tiang lampu merah dan terjun ke parit di jalan lintas nasional Blangpidie-Tapaktuan di Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sekitar pukul 15.00 WIB.

Nasir salah seorang warga di lokasi kejadian di Blangpidie mengatakan, mobil truck pengangkut barang itu melaju dari kota Blangpidie menuju ke arah Kabupaten Aceh Selatan. 

Namun, sesampai di Gampong Keude Paya, mobil truck tersebut tiba-tiba menabrak tiang lampu merah dipersimpangan jalan kantor bupati Abdya dan terjun ke parit. 

"Sebelum terjun ke parit, mobil truck bermuatan tersebut sempat menabrak lampu arus lalu lintas yang terpasang di simpang empat kantor bupati," katanya.

Ia menjelaskan ada tiga orang dalam mobil naas itu, satu orang diantaranya sudah di bawa ke rumah sakit Tengku Peukan.

Amatan di lokasi kejadian, saat ini warga dan pengguna jalan yang melintas jalan nasional itu berjibaku bersama untuk memberi pertolongan mengeluarkan sopir mobil yang masih terjebak di dalam kabin truck tersebut.

Bahkan satu mobil pemadam kebakaran dan alat berat milik pemkab Abdya sudah berada di lokasi untuk melakukan pertolongan terhadap sopir yang terjebak dalam kabin truck yang alami insiden itu. 

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian.  Sejumlah personil polisi lalu lintas terpantau sibuk mengatur arus lalu lintas kareba kondisi jalan di kawasan itu alami kemacetan.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022