Satreskrim Polres Pidie menggelar rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan tukang rujak di Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. 

"Reka ulang ini digelar di TKP pada warung korban berjualan di pinggir jalan Banda Aceh- Medan tepatnya di Gampong Mee Tanjong Usi Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie," kata Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu M. Rizal, Kamis. 

Iptu M. Rizal mengatakan rekonstruksi ini guna mendapat gambaran yang jelas dari kejadian tersebut, serta menguji kebenaran keterangan dari tersangka dan saksi terkait.

Ia menambahkan, ada 11 adegan yang diperagakan hingga terbunuhnya korban Saidi Nur Bin Abdul latif (55) oleh pelaku berinisial MD (40) warga asal Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara yang berdomisili di Kecamatan Kembang Tanjung Kabupaten Pidie.

Barang bukti yang turut dihadirkan dalam pelaksanaan reka ulang, diantaranya satu unit ranmor roda empat beserta kunci kontak ranmor roda empat, terpal warna oranye ukuran 2M / 4M, baju kaos berkerah warna biru, satu kelapa muda yang terdapat bercak darah yang telah mengering, dan satu bangku panjang. 

Sebelumnya, Saidi Nur Alias Apalot ditemukan meninggal dunia dengan beberapa luka di bagian tubuhnya di lantai warung tempat ia berjualan rujak di Gampong Mee Tanjong Usi Kecamatan Mutiara Timur, pada Jumat (20/5) pukul 10.00 WIB oleh istrinya bernama Nurhasanah.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022