Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah mengapresiasi ide Keuchik Gampong Panjang Baru, Kecamatan Susoh mengembangkan usaha budidaya ikan lele sangkuriang dengan warga untuk meningkatkan perekonomian daerah setempat.

"Saya mengapresiasi ide serta kerja keras keuchik dan masyarakat Desa Panjang Baru dalam membuka usaha budidaya ikan lele melalui kolam bioflok ini, "kata Darmansah di sela-sela peresmian budidaya ikan lele pada kolam bioflok di Kecamatan Susoh, Abdya, Jumat

Ia menjelaskan jika program budidaya ikan lele kolam bioflok tersebut berhasil, Abdya bisa menjadikan budidaya tersebut sebagai program prioritas yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada tahun 2023, program budidaya ikan air payau bisa diterapkan oleh masyarakat dengan membuat kolam bioflok budidaya ikan lele menggunakan APBK 2023.

"Jika Abdya berhasil dengan program budidaya ikan lele kolam bioflok, tentu akan menjadikan Abdya dilirik oleh kabupaten lain. Banyak orang yang suka ikan lele dan ikan ini bisa diolah menjadi ragam menu masakan," katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022