Perum Bulog Wilayah Aceh menyalurkan bantuan  beras Fortivit melalui kegiatan  Bulog Peduli dalam upaya penurunan angka gizi buruk dan stunting di provinsi setempat.

“Program Bulog Peduli gizi ini merupakan komitmen nyata Perum Bulog di tengah masyarakat, dengan pemberian Beras Fortivit,” kata Pemimpin Perum Bulog Kanwil Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Rabu.  

Pernyataan itu disampaikannnya di sela-sela menyerahkan bantuan Bulog Peduli di Kantor BKKBN Perwakilan Aceh.

Ia menjelaskan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membangkitkan sinergitas antara Perum Bulog dan BKKBN di Provinsi Aceh. 

“BULOG siap menjadi penyuplai Beras Bervitamin (Beras Fortivit) melalui program-program yang diluncurkan oleh BKKBN,” katanya.

Pihaknya juga berharap dapat membantu penurunan prevalensi anak dengan gizi buruk dan stunting di Provinsi Aceh yang merupakan generasi emas penerus bangsa.

Ia mengatakan beras Fortivit merupakan beras premium yang sudah melalui proses fortifikasi dengan penambahan berbagai vitamin dan nutrisi (mengandung beberapa mikronutrien seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, zat besi dan seng (Zn) yang sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas nutrisi di makanan untuk mencegah gizi buruk dan stunting) sebanyak 1000 kiligram.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022