Club Taekwondo Dojang Calang Aceh Jaya berhasil membawa pulang sebanyak 31 medali dari 31 Atlet yang berlaga di Open Taekwondo Turnamen Aceh Challenge yang berlangsung di Kabupaten Pidie 2022.

 

"Kita berhasil dapatkan sebanyak 31 medali dari 31 atlet Dojang Calang Taekwondo Aceh Jaya yang kita kirim ke Turnamen Aceh Challenge di Pidie," kata Ketua Umum Taekwondo Aceh Jaya, Hanasri Ramli di Calang, Sabtu (27/8).

Ia menyebutkan medali tersebut terdiri dari 10 medali emas dan 21 medali perak.

"Untuk persiapan khusus tidak ada, hanya melakukan pemantapan seminggu sebelum berangkat, namun untuk latihan rutin selalu aktif," katanya.

Ia juga berharap kepedulian Pemerintah terhadap pembinaan atlet Taekwondo Aceh Jaya, supaya lebih siap untuk mengikuti berbagai even turnamen Taekwondo baik tingkat daerah maupun nasional.

"Saat ini kita juga sudah mengirimkan seorang atlet taekwondo Aceh Jaya kelas junior atas nama Rahmat Afrizal di Pelatihan Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Banda Aceh," Kata dia.

Pada kejuaraan Aceh Challange tahun 2022 kategori fesitval dari 19 Club yakni juara umum pertama jatuh kepada Club Kodim 0101/KBA Banda Aceh dengan perolehan medali sebanyak 38 medali emas dan 27 medali perak.

Sementara juara umum kedua diraih oleh Club Lilawangsa Aceh Utara dengan perolehan medali sebanyak 27 medali emas dan 15 medali perak. 

Lalu juara umum ketiga diraih oleh Club Pengkab Pidie dengan perolehan medali sebanyak 19 medali emas dan 13 medali perak. Kemudian diposisi ke empat diraih oleh Club Dojang Calang Aceh Jaya dengan perolehan 10 medali emas dan 21 medali perak.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022