Harga tiket penyeberangan pulau terluar Aceh yakni Calang (Aceh Jaya)-Sinabang masih bertahan dan belum ada kenaikan harga pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) kata pejabat setempat.

“Masyarakat yang akan menyeberang dari Calang dan ke Simeulue harga tiketnya masih normal seperti biasa tidak ada perubahan harga,” Kata Pejabat Pembuat Komitmen Pelabuhan Calang Aceh Jaya, Azwana Amru Harahap kepada Antara, Selasa.

Ia menyebutkan untuk tarif Kapal Sabuk Nusantara 110 masih sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No.86 Tahun 2002 dan tidak akan ada perubahan selama tidak ada perubahan Peraturan Menteri.

Amru juga menyampaikan untuk Aceh Hebat 1 juga tidak ada perubahan karena mereka juga salah satu armada subsidi dari Pemerintah yang membedakan hanya landasan hukumnya saja yaitu operasional KMP Aceh Hebat 1 menggunakan Peraturan Gubernur Aceh.

Adapun harga Sabuk Nusantara masing-masing paling tinggi, Calang – Sinabang Rp16 ribu sedangkan Sepeda Motor Rp13.200,sementara untuk harga tiket penumpang Aceh Hebat 1 Calang – Sinabang untuk VIP dewasa Rp106 ribu, VIP anak-anak Rp65 ribu, bisnis dewasa Rp91 ribu, bisnis anak-anak Rp55 ribu, ekonomi Dewasa Rp76 ribu dan ekonomi anak-anak Rp45 ribu.

Sedangkan untuk harga kendaraan menggunakan Aceh Hebat 1 yaitu, Sepeda Motor Rp96 ribu, Mobil Pribadi Rp993 ribu, Mobil Pick up barang Rp1.193 juta, Mobil Cold Diesel barang Rp1,635 juta, Mobil Cold Diesel tipe 135 barang Rp1,885 juta.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022