Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan telah mengirim surat ke Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Telkom untuk mengatasi masalah blank spot di empat titik di kabupaten setempat.

“Kita telah mengirim surat pembangunan jaringan komunikasi seperti tower guna memudahkan komunikasi warga di empat titik dalam Kabupaten Aceh Besar,” kata Muhammad Iswanto di Gampong/desa Jalin Kota Jantho.

Di sela-sela panen perdana padi sawah musim gadu 2022, ia menjelaskan dirinya telah mengirim surat ke kementerian terkait agar masyarakat Gampong Jalin mudah berkomunikasi dengan masyarakat lainnya.

“Kami telah menerima keluhan dari masyarakat terkait tidak adanya akses layanan komunikasi dan ini telah kita tindaklanjuti mengirim surat ke Kominfo dan Telkom agar dapat dibangun tower yang nantinya akan memudahkan masyarakat berkomunikasi,” katanya.

Ada pun kawasan blank spot yang diusulkan dibangun tower tersebut yakni Kecamatan Pulo Aceh di Gampong Lamteng dan Meulinge.

Kemudian di Gampong Bandasafa Kecamatan Cot Glie dan Gampong Jalin Kecamatan Jantho.

Blank Spot adalah kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tidak terlingkupi oleh sinyal komunikasi. 

Pihaknya berharap usulan tersebut dapat segera dipenuhi sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dalam berbagai hal termasuk untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022