Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah meminta perawat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang dirawatnya. 

"Hubungan perawat itu begitu erat dengan keselamatan manusia, maka dari itu saya minta kepada seluruh petugas keperawatan agar selalu memberikan pelayanan terbaik pada warga, "katanya di Blangpidie, Sabtu. 

Pernyataan itu disampaikan dalam acara, Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Abdya.

Ia menjelaskan sebuah organisasi profesi sangat tergantung dari para anggota yang memiliki kepedulian yang sama dan berkomitmen untuk memajukan Abdya terutama kesehatan. 

"Momentum musyawarah ini hendaknya menjadi kesempatan untuk merefleksi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan serta program kerja yang telah dilaksanakan selama ini," katanya

Bupati berharap organisasi PPNI senantiasa meningkatkan solidaritas, sebab masing-masing anggota memiliki tanggung jawab yang sama atas kemajuan organisasi profesi itu sendiri. 

“Solidaritas ini hendaknya tidak hanya berlaku secara internal dalam kehidupan berorganisasi. Namun, di lapangan dalam menjalankan tugas profesi sebagai perawat, terutama dalam situasi sulit yang pernah kita alami bersama saat-saat pandemi dan situasi medis lainnya yang membutuhkan koordinasi cepat, karena profesi perawat sangat erat hubunganya dengan keselamatan dan nyawa manusia,” katanya.

Pihaknya berharap dengan terpilihnya ketua baru nantinya, pengurus PPNI mampu melaksanakan amanah profesional dan penuh tanggung jawab selama periode menjabat, saya harap pula program kerja organisasi berikut dapat di susun dengan sebaik-baiknya, dengan memperhatikan isu yang berkembang dan data yang valid sesuai kondisi lapangan, dengan demikian program kerja akan membumi dan bermanfaat lebih luas dalam kehidupan masyarakat," pintanya.

Darmansah juga mengajak seluruh perawat yang tergabung dalam PPNI untuk senantiasa bersama pemerintah dalam penanganan masalah kesehatan di Abdya, serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, selalu update dalam menghadapi dinamika kesehatan. Sehingga dalam penanganan mengantispasi kesehatan perawat di Abdya lebih cepat meminimalisir dampak negatif yang mungkin dapat terjadi di masyarakat.

 

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022