Langsa (ANTARA Aceh) - Cabang atletik nomor tolak peluru putri berhasil menyumbang emas pertama untuk kontingen Kota Sabang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XIV 2016 se-Aceh di Kota Langsa.

Revi Siviani berhasil meraih juara pertama setelah menyisihkan Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen di Stadion Kota Langsa, Rabu.

Revi Silviani berhasil meraih nilai tertinggi jarak tolakannya sejauh 9,17 meter dan olahraga ini sekaligus penyumbang emas pertama untuk kotingen Kota Sabang, kata pelatih tolak peluru dan lempar cakram, Afwadi.

Didampingi Ketua Pelatih Atletik Binapora Kota Sabang, Rusdi, dia menyebutkan, juara dua tolak peluru putri diraih kontingen Kabupaten Aceh Utara jarak tolakannya 8,94 meter dan juara ketiga diraih  Kabupaten Bireuen jarak tolakannya 7,64 meter.

"Olahraga tolak peluru putra belum dilombakan dan agendanya olahraga tersebut pada Kamis (26/5) di stadion Kota Langsa, baru diperlombakan," sebutnya.

Ketua Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Sabang, Bustami mengatakan, olahraga tolak peluru putri merupakan olahraga pertama yang berhasil menyumbangkan emas dan diharapkan menjadi motivasi bagi cabor lainnya.

"Kita bersyukur olahraga tolak peluru putri berhasil menyumbang emas pertama pada Popda ke-XIV yang di ikuti 23 kabupaten/kota se-Aceh, mohon doa dan dukungannya dari semua warga Sabang agar setiap cabor yang kita ikuti memperoleh hasil terbaik," katanya.

Pewarta: Pewarta : Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016